Kenapa Harus Nyamuk???

..nyamuk..

Nyamuk yang banyak kalangan manusia menganggap adalah suatu makhluk yang tidak memiliki manfaat untuk manusia, hanya merugikan manusia, dan bahkan ada yang memiliki anggapan kalau nyamuk adalah suatu makhluk yang harus dimusnahkan secara total. Mereka (para manusia yang memiliki anggapan seperti itu) hanya melihat suatu hal akan ciptaan Allah pada salah satu aspek, tanpa melihat dari keseluruhan aspeknya.

Oke, hari aspek negative dari manusia sendiri, nyamuk memang sangat mengganggu kita dalam melakukan sesuatu. Didalam sholat, disaat kita sangat akan khusyu’ tiba-tiba nyamuk menghampiri kita dan menghisap darah kita, pasti kita akan terganggu dalam sholat karena bekas yang di suntik oleh jarum nyamuk akan menimbulkan rasa gatal dan kita akan merasa terganggu dengan secara reflek kita akan menggaruknya. Ada yang melihat nyamuk hanya dari nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah saja. Bahkan masih banyak hal-hal yang membuat diri kita semakin kesal akan nyamuk.

Tetapi dari sisi positifnya dapat kita rasakan bahwa dengan suntikan dari nyamuk akan membuat kita akan merasakan nikmatnya dari menggaruk. Menggaruk tidak mesti nikmat lho….coba kita rasakan menggaruk tubuh kita tanpa adanya rasa gatal trlebih dahulu, maka rasa dari garukan itu tidak akan senikmat garukan pada rasa gatal…jadi bersyukurlah kita…

Sisi positif lainnya adalah dengan adanya nyamuk maka akan ada obat anti nyamuk, dimana masyarakan disini di untungkan oleh material. Coba kalo gak ada nyamuk???pasti gk bakalan ada obat anti nyamuk…jadi,,,tambah bersyukurlah kita…

Jadi teman, sesungguhnya suatu hal yang ada di dunia ini janganlah kita hanya melihat suatu hal dari tampak negatifnya saja, tetapi sangat diperuntukan bagi kita untuk melihat dari tampak positif….karena pada dasarnya ALLAH tidak ada yang sia-sia, seperti dalam QS. Ali Imron ayat 191:

QS Ali Imran: 191 –> “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka”

Wallahu ‘alam bishshowab

*beberapa kata mengutip dari khutbah jum’at di masjid Raden Patah Universitas Brawijaya Malang. Jum’at, 27 Mei 2011

About roviul rizal

saya hanyalah manusia yang akan selalu belajar untuk istiqomah

Posted on 27 May 2011, in artikel islam, renungan, uneg-uneg and tagged , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Nyamuk trxta memiliki manfaat jg toh.
    Subhanallah

  2. satu lagi manfaat nyamuk yaitu membangunkan manusia untuk sholat malam.. kalau nggak silahkan di coba😀
    salam ukhuwah dari kami Romansa “Rohis MAN 1 Bandar Lampung”

  3. ciptaan ALLAH ga ada yg sia2 kan sobat…

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  4. Bismillah..

    Robbana maa kholaqta haadza baatila..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: