Perjalanan tak terencana

Perjalanan tak terencana.. mungkin itu yang secara tidak sengaja menghampiriku dengan kawan-kawan. Bermula dari niatku untuk renang dengan mengajak temen kontrakan (kurniawan, firdaus, miftah, winanto dan yanuar), akan tetapi kita dengar info bahwa adek-adek FORKITA (Forum Kajian Islam Fakultas Teknologi Pertanian) mengajak kita untuk gabung ke gunung Kelud untuk rihlah.. sehingga membuat 2 kubu d kontrakan, ada yg mau ikut dan gk ikut. Karena gk semua mantan FORKITA.
Tiba tiba ada yang nyentil bilang. “Ke rumaahmu aja zal di jember gmna??”.
Semua fokus langsung tertuju kesitu dan menjawab usulan itu.. “iya kesana aja yuk.. kayaknya seruan kesana kan ada PAPUMA”. dan akhirnya tanpa aku meng”iya”kan akhirnya mereka setuju.
Tapi aku yang mulai bingung.. rumah di jember sudah tak berpenghuni, karena sudah pindah ke kalimantan semua. Dan rumahpun sudah agak rapuh dan kotor berdebu. Akhirnya aku bilang dulu kondisi rumah ke temen2. Dan jawaban mereka adalah “gapaapa buat uji nyali juga.. hehe”. Maklum,dari mereka semua kan ada yang tau kalo rumahku sudah tak berpenghuni hampir 3 tahun setelaah Budhe meninggal. Terakhir di tempati budhe tinggal dan sebelum meninggal beliau sempat beberapa bulan kesurupan. Jadi sodara gak ada yang berani tinggal di rumah itu, kecuali aku kalo lagi pulang ke jember. Itulaah kenapa temen2 pengen ngetes rumahnya menakutkan apa gak?? Hehe..
Perjalanan dilakukan sore jam 3, kumpul di lawang malang. Dan ada usulan tak terduga laagi yang datang.. “gimana kalo setelaah dari jember kita lanjut ke Bali?? Tanggung, tinggal dikit aja nyebrang..”.dan karena ada satu dari kita yang belum pernah ke Bali yaaitu Winanto, jadi temen2 langsung setuju.. dasar mahasiswa tingkat akhir yang gk ada kerjaan.. hehe
Nyampe jember jm 20.00,lama banget karena ada kecelakaan di semboro, bus vs travel.. nyampe jember kita gak langsung ke rumah tapi mampir ke alun alun dulu.. maklum kan pas malam minggu dan jomblowan semua.. hehe.. pulang ke rumah jam 21.30 dan komem pertama untuk rumahku adalah, “rumahmu kok surem banget”.. dan langsung tak jawab spontan.. “klo gak kuat langsung angkat tangan ya.. wkwk”..
nyampe rumah kita bersih bersih dulu, dan sengajaa sholaat isya di rumahki bukan di masjid biar mengurangi aroma2 negatif di rumah.. hehe.. maklum hampir 3 th lebih tk berpenghuni..
Stelah sholat kita istirahat.. karena  02.00 kita langsung brgkat ke PAPUMA untuk menikmati sunrise.. dan ternyata di PAPUMA jam 2 sudah banyak yang disana.. *baru nyadar.. padahal udh berkali kali ke papuma.. hehe
image

Nyampe papuma,miftah asma nya sempat kambuh, jadi m uat kita berfikir ulang mau ke bali.. dan ternyata semuanya gk ada yg nyerah termasuk miftah.. akhirnya siang kita brangksat ke bali dari jember jam 15.00.. nyampe pelabuhan jam 20.00 dan saatu jam nyebrang ke bali.. pkul 21.00wib nyampe bali.. pertama yang kita tuju adalah masjid.. untuk tempat sholat dan istirahat.. dapet masjid di daerah yehsumbul.. langsung kita sholat jama’ maghrib isya.. berhubung kelelahan.. kita langsung istrahat semua dan rencana jm 02.00 bangun.. ternyata pkul 01.30 bangun.. kita melihat hal aneh.. tas nya kurniawan hilang, hpnya firdaus, kurniawan dan hp ku pun hilang… kita lapor ke polsek di suruh ke polres, dan seharian di bali pun kita habiskan hanya di polres untuk ngurus surat2.. hmm
Setelah jenuh di kantor polres.. langsung ke kuta aja sebelum balik ke malang.. sbnarnya bnyak tujuan kita,karena terkena musibah.. jjadi hanya kuta saja yg kita kunjungi untuk memberikan kenangan ke winanto.. hehe..
image

Sunset di kuta bali.. mengakhiri kisah perjalanan tak terdugaku..

About roviul rizal

saya hanyalah manusia yang akan selalu belajar untuk istiqomah

Posted on 8 January 2014, in kisah and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. ayo ke jember maneh mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: